Sekarang ini mengingat besarnya potensi
para wanita berbelanja melalui online, karna sekaligus simpel untuk
pembelian product serta menghemat biaya ongkos berpergian dan
sebagainya.
dalam hal ini pun saya memberi masukan untuk mendapatkan hati konsumen para wanita.
1. Pahami Karakterisik Para Wanita
Coba kita bandingkan dan bedakan, wanita
remaja serta wanita yang sudah berumah tangga. dua sisi wanita tersebut
mempunyai perilaku berbelanja berbeda, mereka biasanya berubah dalam
tahapan hidup mereka. dengan demikian kita selaku penjual di media
sosial ( e-commerce ) harus bisa memenuhi apa yang mereka inginkan dan
apa yang paling di butuhkan.
2. Service
Untuk masalah pelayanan adalah peran
paling penting di dunia e-commers untuk mewujudkan kepercayaan untuk
para konsumen wanita, karna di dunia oline sudah banyak yang tidak
percaya dengan apa yang dia lihat akan tetapi saat di pegang dengan
demikian adanya pelayanan memuaskan dengan adanya garansi atau
pengembalian barang yang simpel “jangan di persulit” itu akan
mendapatkan respon yang baik.apa lagi kaum wanita yang mempunyai sifat
sedikit memamerkan ke temannya, bisa jadi para temanya akan berkunjung
di web kita itung-itung menjadi media iklan yang terbaik untuk kita.
3. Menampilkan Testimoni Dan Rekomendasi Di Website
Menurut survei yang sama, 64 persen para
wanita yang berbelanja online mengaku terpengaruh oleh ulasan atau
penjelasan dari pembeli lain, 95 persen para wanita menganggap bahwa
testimoni penting, dan 78 persen konsumen wanita membutuhkan rekomendasi
untuk melakukan pembelian. Ini menunjukkan betapa pentingnya pengaruh
testimoni dari pembeli. Oleh karena itu, para pelaku e-commerce
disarankan untuk menyediakan fitur review atau menyediakan ruang untuk
testimoni di dalam website.
Pelaku e-commerce juga disarankan untuk
lebih aktif terhubung dengan pelanggannya di media sosial, bisa di
manfaat kan melalui group facebook, twitter, dan sebagainya. Karena
menurut survei, 74 persen pembeli online terpengaruh oleh media sosial,
Media sosial juga bisa digunakan untuk menyalurkan testimoni dari para
pelanggan dan memberi rekomendasi kepada mereka.
Sumber : https://mediakreatif.co.id/berbagi-tips-mendapatkan-hati-konsumen-wanita-di-dunia-digital-dan-media-sosial